Thursday, May 14, 2009

DEMO KORUPSI RICUH













Untuk kesekian kalinya aksi unjuk rasa mahasiswa kembali berakhir kericuhan. Mahasiswa kembali terlibat bentrokan dengan aparat kejaksaan di pintu masuk kantor penegak hokum, Kamis pagi..

Aksi kali ini merupakan puncak dari kekesalan mahasiswa yang kecewa belum adanya titik terang pengusutan dua kasus korupsi masing-masing dugaan korupsi dana haji di departemen agama sulawesi tenggara dan dugaan korupsi dana bencana alam kabupaten konawe utara tahun 2007. Padahal kasus kedua ini diduga telah merugikan keuangan negara miliaran rupiah dan diduga melibatkan para pejabat di daerah.

Mahasiswa semakin kesal sebab setiap kali berunjuk rasa Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Timbang Hutahuruk SH, tidak pernah sekali pun menemui pengunjuk rasa.

"Kami sudah kesal dengan ulah Kajati Timbang,"teriak seorang pendemo.

Karena itu pula mahasiswa berusaha menerobos pintu kantor kejaksaan untuk bertemu Kejati Timbang di ruangannya .

Banyaknya aparat kejaksaan dan kepolisian membentuk pagar betis membuat mahasiswa tak mampu menerobos masuk ke dalam kantor. Akibatnya aksi saling dorong pun tak terhindarkan. Berkali-kali mahasiswa mendobrak barisan yang membuat situasi kian memanas. Foto: Yoshasrul

No comments: